Sabtu, 09 Februari 2013

Takut 'Kalah Pamor', Peluncuran Animasi Monster University Diundur


Jakarta, C&R Digital - Pixar Animation Studios 'menghalalkan' segala cara untuk mempromosikan film animasi  Monsters University (MU) yang akan dirilis pertengahan tahun ini. Film yang hadir dalam format tiga dimensi (3D) ini bahkan harus rela mundur setahun dari jadwal peluncuran awal, untuk menghindari 'kalah pamor' dengan film lain, sekuel terakhir The Twilight Saga.

Takut 'Kalah Pamor', Peluncuran Animasi Monster University Diundur

Dikutip dari situs Screenrant pada pertengahan ini menyebutkan bahwa Pixar merilis sebuah trailer di Youtube untuk mempromosikan film ini. Trailer tersebut justru tak berisi cuplikan adegan dari filmnya, tapi mempertontonkan pembukaan penerimaan mahasiswa baru di sebuah universitas khusus monster.
Dalam video trailer tersebut, beberapa monster memberikan testimoni tentang MU, mengenai kesan-kesan mereka kuliah di MU. Trailer tersebut juga memperlihatkan bagaimana suasana di MU. Di situ para monster sedang menuntut ilmu di sebuah kampus yang luas dan indah untuk mempelajari apapun yang menyenangkan.
Untuk mendongkrak promo film ini, studio animasi komputer yang berpusat di Emeryville, California ini juga merilis website resmi film ini, oktober tahun lalu. Website ini mempromosikan sebuah universitas khayali itu dengan menampilkan secara detil universitas para monster ini, mulai dari kata pengantar tentang universitas, sejarah universitas, ragam jurusan hingga daftar dosen pengajar.
Film ini bercerita tentang dua monster bernama Mike (John Goodman) dan Sully (Billy Christal) yang sama-sama menuntut ilmu diMonster University. Awalnya mereka saling bermusuhan, tapi kemudian menjadi sahabat karib. Film yang disutradarai oleh Dan Scanlon ini diproduseri oleh Kori Rae. Film yang didistribusikan oleh Walt Disney Pictures ini merupakan prekuel dari film Monster Inc yang dirilis tahun 2001 silam. Film ini mengambil setting waktu sebelum kejadian di film Monster Inc dan akan menceritakan awal mula pertemuan Mike dan Sully hingga mereka menjadi sahabat karib.
Sebenarnya, tanggal rilis asli dari film ini adalah pada 16 November 2012, tetapi kemudian diubah menjadi 2 November 2012 dan akhirnya ditunda hingga 21 Juni 2013, untuk menghindari persaingan dengan The Twilight Saga: Breaking Dawn.
sumber: http://id.omg.yahoo.com/news/takut-kalah-pamor-peluncuran-animasi-monster-university-diundur-051829403.html

0 komentar:

Posting Komentar