Senin, 11 Februari 2013

Cara Membuat Hidung Mancung Pakai Photoshop

Nah, yang ini kalian pasti suka!! Kali ini akan bahas trik rahasia photoshop! Yaitu cara membuat hidung mancung di photoshop
Dan dengan cuma-cuma aku beberkan disini tukang pamer

Walo ini trik rahasia (sebenernya cuma aku yang bilang) tapi gak susah-susah amat kok. Orang yang baru belajar photoshop pasti bisa, karena ini termasukphotoshop dasartukang pamer
Oke untuk mempermudah tutorialnya aku buat video tutorialnya. Silakan diliat!



Gimana simple kan?! aku rasa dengan video yang berdurasi kurang dari 3 menit itu kalian bisa langsung mempraktekan trik ini.
Tapi buat yang males liat videonya entah karena koneksi lemot, males download atau emang gara-gara enek sama model yang ada di video jangan khawatir. Aku juga akan memberi sedikit penjelasan tentang video di atas.

Dalam trik photoshop ini kita bermain pake menu filter khususnya liquify. Langkah-langkahnya seperti ini:

Buka foto kalian
Aku sarankan foto yang hidungnya kurang mancung (ya iya lah..)

Liquify
Masuk menu filter>liquify. Atur ukuran brushnya (ada di kanan), kira-kira sedikit lebih besar dari bola mata di foto wajah yang kalian edit. Untuk brush density dan brush pressure biarkan saja.

Proses memancungkan
Arahkan brush ke tepi hidung dan drug sedikit-sedikit. Jangan terlalu berlebihan ntar malah hidungmu jadi kebesaran. Lakukan hingga memperoleh bentuk yang diinginkan! Klik OK!.

Trik ini mudah dipake untuk foto yang diambil dari samping atau sedikit serong. Kalo foto dari depan bisa juga sih tinggal pinter-pinternya kamu. Tapi kalo aku ngedit yang dari depan malah wajahnya berubah total gak alami!! tukang pamer
Sebenernya aku malah sering pake trik ini buat mengecilkan hidung. Hah?! Emang hidungnya mancung apa?!
Bukan! Bukan karena itu. Biasanya kalo foto biar keliatan mancung kepala kita kan rada nunduk tuh, lha efeknya biasanya hidung kita jadi terlihat besar. Makanya aku pake trik ini buat ngecilin hidung..tukang pamer


Kuncinya jangan terlalu berlebihan dalam memancungkan, sedikit saja dan hasilnya akan tetap terlihat alami.

Nih tak kasih contoh yang sudah jadi


Karena hidungnya jadi sedikit lebih mancung sekarang  gak cemberut lagi

NB: Trik ini juga bisa untuk merubah ekspresi wajah. Sebenernya caranya sama. Tapi kalo ada yang request video tutorial untuk merubah ekspresi wajah pake photoshop nanti aku buat postingannya. Untuk request bisa langsung nulis di kotak komentar. Terima kasih.


sumber: http://tukangpamer.blogspot.com/2011/05/cara-membuat-hidung-mancung-pake.html

0 komentar:

Posting Komentar